Selasa, 17 Maret 2015

WAKATOBI-kita semua

         Wakatobi Devolopment, Wakatobi merupakan nama kabupaten yang merupakan singkatan dari Wanci Kaledupa Tomia Biningko sedangkan Devolopment berasal dari bahasa inggris Develop yang artinya mengembangkan. Wakatobi Devolopment sendiri merupakan temapat atau wadah anak-anak Wakatobi untuk mengembangkan daerah mereka yaitu Wakatobi.


        Wakatobi merupakan kabupaten baru yang terdiri dari gugusan pulau-pulau sehingga sering disebut juga kabupaten kepulauan, Wakatobi yang dulunya merupakan kepulauan tukang besi sekarang menjadi kabupaten tersendiri yang merupakan pemekaran dari kabupaten Buton. Wakatobi memiliki potensi yang sanagat besar baik di laut maupun di darat, di laut dengan luas lautan yang begitu luas dari pada luas daratan Wakatobi menyimpan potonsinya didalam laut seperti biota laut yang beranekaragam dan jumlahnya juga beraneka aragam pula juga adapun jenis-jenis biotanaya seperti Gugusan terumbu karang dapat dijumpai sekitar 112 jenis dari 13 famili, 93 jenis dengan inilah yang mendorong anak-anak muda Wakatobi untuk mengembangkan daerah mereka.

           Pengembangan yang mereka lakukan tidak hanya di bidang Parawisata saja tetapi dalam bidang IT juga, seperti dalam desainer gambar, pembuatan animasi, flim, maupun gambar-gambar bahkan pembuatan WEB, ini dengan mengunakan nama WAKATOBI sehingga orang-orang yang memminta bantuan dari mereka secara tidak langsung mengenal juga nama WAKATOBI karena ini salah satu juga pengenalan WAKATOBI ke dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar